Penyedia VPN Gratis Untuk Kebutuhan Mikrotik

Daftar Isi
VPN (Virtual Private Network) adalah layanan koneksi yang memberikan Agan akses ke website secara aman (secure) dan pribadi (private) dengan mengubah jalur koneksi melalui server dan menyembunyikan pertukaran data yang terjadi antara jaringan lokal dengan jaringan publik.
Kali ini Mamang akan membagikan Penyedia VPN Gratis untuk kebutuhan mikrotik (remot mikrotik jarak jauh). Fungsi VPN Game sendiri yaitu untuk mengalihkan trafik game tertentu ke server VPN supaya ping game lebih stabil. Namun hal ini tergantung dengan kondisi jaringan anda menjangkau IP VPN tersebut. VPN Game ini adalah solusi jika jaringan anda ke server game kurang baik (ping bengkak).
Sebelum ke tutorial Penyedia VPN Gartis untuk keperluan mikrotik, pastikan Agan memilik akun telegram karena penyedia rekomendasi penyedia dari Mamang ini semua pembuatan akun VPN-nya otomatis via telegram.

1. VPN Remote Murah Jogja
VPN Gratis ini cukup mudah instalasinya, cukup chat via telegram_bot VPN Murah Jogja balasan chat akhir nanti Agan tinggal salin dan tempel di Winbox via terminal.
Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan VPN Gratis dari VPN Murah Jogja ini, yaitu:
- Apabila tidak ada balasan dari bot telegram, silahkan kirim ulang chat terakhir.
- VPN Remote Gratis tanpa dipungut biaya bulanan.
- Dapat membuat VPN Remote tanpa batas.
- Akun VPN Remote yang telah dibuat akan dihapus oleh sistem apabila offline lebih dari 7 hari.

Langkah-langkah pembuatan VPN Remote Gratis Murah Jogja:
a. Add bot telegram VPN Murah Jogja @vpnmurahjogja_bot / https://t.me/vpnmurahjogja_bot atau search di telegram dengan nama VPN Murah Jogja BOT.

b. Kirim perintah /start  untuk mengetahui daftar perintah bot vpnmurahjogja

*Jika tidak mendapatkan balasan, silahkan kirim perintah ulang. Terkadang ada bug yang menyebabkan balasan perintah tidak terkirim.

c. Gunakan perintah dalam chat dengan format /vpn untuk membuat akun vpn remote.
Contoh: /vpn dadan 1234 .
Maka Agan akan membuat akun vpn remote dengan username : dadan & password : 1234Pastikan username & password vpn tidak sama seperti akun winbox untuk keamanan mikrotik Agan!

d. Jika kalian mendapatkan balasan seperti gambar di atas, maka akun vpn remote kamu berhasil dibuat. Copy salah 1 script pada terminal winbox lalu enter. Kalian bisa memilih protokol L2TP, PPTP atau SSTP.

e. Cek pada menu PPP -> Interface untuk melihat apakan VPN sudah berhasil terbuat. R menandakan VPN sudah terkoneksi.

f. Kembali ke telegram lalu kirim perintah /cek <username>Contohnya /vpn dadan. Agan akan mendapatkan balasan seperti gambar di bawah ini.

Pada gambar di atas terdapat 5 port yang kamu bisa gunakan. Misal, jika kamu ingin akses winbox maka gunakan remote.vpnmurahjogja.my.id:20185 sebagai address kalian.
Jika ingin akses mikhmon maka menggunakan remote.vpnmurahjogja.my.id:30185.

g. Setelah mengisi informasi winbox lalu klik Save terlebih dahulu lalu Connect. Sekarang kamu bisa akses mikrotikmu dari mana saja!

Bagi yang mau berdonasi secara sukarela kepada Penyedia VPN Murah Jogja silahkan klik link berikut ini gan https://saweria.co/vpnmurahjogja.

2. VPN Remote Labkom.co.id
VPN ini tersedia gratis namun syaratnya yang Mamang sebutkan diatas tadi yaitu akun telegram dan bergabung ke salah satu Grup Telegram Labkom.co.id ini:
Grup Telegram Server VPN-1 : https://t.me/labkom
Grup Telegram Server VPN-2 : https://t.me/labkomvpn

Mamang mencoba mengguankan Telegram Server VPN-1

Setelah klik Bergabung, silahakan klik Pesan Tersemat supaya kita mengetahui server telegrambot terbaru.

Maka kita akan diarahkan kepada pesan yang berisikan informasi server telegram bot, lalu pilih salah satu yang Free.

Dalam tutorial kali ini Mamang mencoba menggunakan Server Bot FREE2.

Setelah klik mulai akan muncul balasan format pembuatan akun VPN.

Formatnya adalah /vpn<spasi>(username)<spasi>(password)<spasi>(NoWhatsapp), mamang contohkan seperti gambar lalu klik kirim.

Maka selanjutnya akan muncul balasan PEMBUATAN AKUN BERHASIL dan Agan tinggal menyalin salah satu metode koneksi VPN-nya.
Mamang contohkan menggunakan metode OVPN (Opsi ke-2), maka script yang Mamang salin adalah:
/interface ovpn-client add connect-to=vpn2.labkom.my.id name=VPN-REMOTE password=1234 user=dadan port=1194 mode=ip disable=no


Pastikan setelah menempelkan script VPN, silahkan cek ke Menu > Interface maka akan ada interface baru dengan nama VPN-REMOTE.

Selanjutnya langkah terakhir yaitu masih di telegrambot, silahakan ketik /cek<spasi>(username)
Username yang tadi dibuat, kalau di contoh Mamang tadi username-nya dadan. Setelah akan ada balasan IP yang digunakan untuk keperluan mikrotik (winbox, API dan webfig).

Open Donasi, demi keberlangsungan VPN ini:
- BRI 427301015553538
- BNI 1047099112
a.n Yayan Sopyan
- OVO/DANA/LinkAja 089603586107
- PULSA 085156932973

Sekian artikel tentang Penyedia VPN Remote Gratis Untuk Kebutuhan Mikrotik kali ini, sekali lagi Mamang merekomendasikan ini karena Mamang sendiri sudah mencobanya dan belum mencoba yang lain. Jika Agan ada rekomendasi VPN Remote gratis lainnya silahkan beritahu Mamang di kolom komentar ya. Terimakasih, semoga bermanfaat.
Sumber:
- vpnmurahjogja.my.id
- labkom.co.id
Mang Dadan
Mang Dadan Jangan menunggu kaya untuk bersedekah, jangan menunggu mahir untuk berbagi. Dengan bersedekah semoga bertambah kaya, dengan berbagi semoga bertambah mahir.

Posting Komentar