Script Otomatis Load Balancing (LB Generator) ECPM, PCC dan NTH by BuanaNET

Daftar Isi
Load Balancing adalah suatu jaringan komputer yang menggunakan metode untuk mendistribusikan beban kerjaan pada dua atau bahkan lebih suatu koneksi jaringan secara seimbang agar pekerjaan dapat berjalan optimal dan tidak overload (kelebihan) beban pada salah satu jalur koneksi.
Intinya jika Agan ingin menggabungkan 2 ISP atau lebih sekaligus dalam jaringan satu mikrotik supaya bisa secara teori menambah kecepatan bandwith ( 1 + 1 = 1+1). Untuk Agan yang ingin menerapkan Metode Load Balancing tersebut dan merasa kesukitan mengaplikasikannya, Mamang akan memberikan rekomendasi generator yang nantinya secara otomatis Agan tinggal Salin/ Coppy hasil generate dan menempelkan/ Paste di Terminal Winboxnya.

1. Load Balancing Metode ECMP

Load Balancing Equal Cost Multi Path (LB ECMP) ini sangat mudah dalam hal konfigurasinya. Walaupun menggunakan generator, Agan akan mudah memahami topologi yang diterapkan dalam metode Load Balanced ECMP ini.
Silahkan langsung kunjungi generatornya melalui link berikut Klik Disini

2. Load Balancing Metode PCC

Load Balancing Per-Connection Classifer (LB PCC) merupakan metode yang menspesifikasikan suatu paket menuju gateway suatu koneksi tertentu. PCC mengelompokkan trafik koneksi yang keluar masuk router menjadi bebrapa kelompok.
Banyak yang bilang metode ini juga simple untuk diterapkan.
Langsung saja Agan kunjungi generatornya melalui link berikut Klik Disini

3. Load Balancing Metode NTH

NTH bukanlah sebuah singkatan, melainkan sebuah bilangan integer (bilangan ke-N). Nth menggunakan algoritma round robin yang menentukan pembagian pemecahan connection yang akan di-mangle ke rute yang dibuat untuk load balancing. Pada dasarnya, koneksi yang masuk ke proses router akan menjadi satu arus yang sama.
Jika Agan ingin mencobanya, BuanaNET juga menyediakan generatornya, silahkan cuss ke webnya di Klik Disini

Dalam hal penerapannya di generator by BuanaNET sudah sangat detil dijelaskan. Selain menyediakan form script hasil generate nya, generator tersebut juga menyediakan script penghapus script Load Balanced yang Agan buat. Sama halnya seperti Salin/ Coppy script hasil, yang bisa langsung di Tempel/ Paste di New Terminal Winbox.
Untuk mendukung pembuat generatornya, silahkan berdonasi langsung melalui saweria.co/buananetpbun.

Sekian artikel tentang Script Otomatis Load Balancing (LB Generator) ECPM, PCC dan NTH by BuanaNET. Silahkan share artikel ini barangkali teman/ sahabat Agan ada yang memerlukannya, Terimakasih.
Mang Dadan
Mang Dadan Jangan menunggu kaya untuk bersedekah, jangan menunggu mahir untuk berbagi. Dengan bersedekah semoga bertambah kaya, dengan berbagi semoga bertambah mahir.

Posting Komentar